Headlines

tips-trik

local-heroes

» » Mengenal Tentang Komponen Bmx Agar Tidak Salah Pilih

   Komponen BMX

Bagi sebagian dari BMX Rider, terlebih yang sudah profesional. Memilih komponen sepeda BMX sangat lah mudah, tinggal menentukan brand atau ukuran karna mereka udah bener-bener tau komponen yang mereka butuhkan. Ada beberapa hal yg harus diperhatikan saat memilih komponen sepeda BMX  .
Hal yang harus diperhatikan adalah kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksud adalah kategori sepeda BMX apa yang akan didalami seperti freestyle,flatland dan street. Dalam dunia BMX freestyle masih akan terbagi dalam dua yaitu flatland dan street (maupun park atau dirt jump).

Setelah dapat menentukan pilihan kategori sepeda BMX yang akan didalami dan menentukan frame yang biasanya telah memperoleh headset maupun seat clamp, maka pemilihan komponen dapat dilakukan. Hal pertama dapat dimulai dari bagian cockpit atau handle bar, stem, grips, brake lever, saddle, seat post. Berlanjut kebagian roda (rim, spokes, peg, rear hub maupun hub dan tire), brake, chain, sproket, crank arm, pedal.
Namun hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan komponen sepeda BMX adalah pemilihan material. Tujuannya tidak lain untuk menghindari kecelakaan akibat material yang tidak kuat. Untuk saat ini komponen sepeda berbahan chromoly  4130 menjadi pilihan bagi beberapa pesepeda BMX.


Kemudian harga atau dengan kata lain, Harga pastinya berpengaruh pada kualitas barang tersebut. Meski tidak dipungkiri, beberapa part dianggap mahal namun tidak memiliki teknologi atau minus kekuatannya.
Selanjutnya cari informasi tentang komponen sepeda yang akan dibeli. Produk review bisa jadi pilihan gaet dalam memilih komponen sepeda BMX karena terlalu mempercayai iklan atau godaan penjual terkadang cukup merugikan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama